Inilah Amanat Bersama #IndonesiaUnite

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang peringatan 64 tahun Indonesia Merdeka, Komunitas IndonesiaUnite mengeluarkan pernyataan bersama. Pernyataan yang disebut sebagai “Amanat Bersama #IndonesiaUnite” ini dinyatakan pada Jumat (14/8) dalam situs IndonesiaUnite.

IndonesiaUnite merupakan komunitas yang terbentuk secara spontan tak lama setelah bom meledak di Mega Kuningan, Jumat (17/7). Nama IndonesiaUnite muncul pertama kali melalui microblogging Twitter oleh pengguna berinisial mrhananto. IndonesiaUnite selama ini mengajak semua orang untuk melakukan kegiatan untuk meningkatkan kecintaan kepada Indonesia.

Dalam situsnya disebutkan, “Amanat Bersama #IndonesiaUnite” ini disusun bersama-sama melalui proses Wiki yang berjalan di halaman web IndonesiaUnite sejak 9 Agustus 2009 sampai dengan 14 Agustus 2009. Berikut pernyataan “Amanat Bersama #IndonesiaUnite”:

– Kami adalah generasi baru, pewaris sah Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

– Kami adalah generasi baru, yang menolak untuk hidup dan tumbuh dengan rasa takut. Kami memilih menjadi pemberani.

– Kami adalah generasi baru, yang percaya setiap kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru. Karena itu, kami akan berusaha untuk memutus rantai kekerasan melalui karya kemanusiaan di mana pun kami berada.

– Kami adalah generasi baru, yang percaya penuh dengan prinsip demokrasi, kemanusiaan, kesetaraan, dan saling menghormati. Karena itu, kami menolak segala bentuk diskriminasi.

– Kami adalah generasi baru, yang akan membangun sebuah bangsa dan negara yang bermartabat dan terhormat, mampu mempersatukan Indonesia, melindungi hak-hak individu, berdiri di atas semua golongan, serta memuliakan manusia-manusia yang menjadi rakyatnya.

Sent from Indosat BlackBerry powered by  

 

WAH

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s