A review of my 2010 resolutions. And my resolutions for 2011.

Here’s a review for my 2010 resolutions:

Resurrect Dunia50mm (my photoblog) and post 100 pictures in 2010.

I’ll say forget it. My photoblog is definitely buried down there. And uh, posted 100 pictures in 2010? Of course it’s completed. Twitpic, Instagram, Flickr, you name it!

Uploaded 10 vlogs to Youtube every month.

I don’t think that I’ve succeed in completing this resolutions. But I’m quite sure that there I’ll upload more video with better quality (and content) in 2011.

Get myself graduated! Daniel Giovanni, S.Kom.

This one is pretty obvious, isn’t it? Hell yeah!

Completed a bible reading from Genesis to Revelation.

I’d say almost … almost tried to start it. *sigh*

Trip to 5 cities outside Jakarta and Bandung (preferably cities with parkour communities)

As long as I remember, I only travelled to Singapore and Medan. Fail.

Serve God with all talents given by Him, all for His glory.

I’d say so-so. Lotsa things changed in 2010. I have to admit that I rarely joined Youth GBI Kebayoran’s activities since I get into all the work stuffs. Kinda missed my old days.

Replace my Treo 680 with another touch screen smartphone. No BlackBerry except I get it freely. 😛

Oh yeah. I’ve replaced my Treo 680 with an iPhone 3GS.

So, how about my resolution for 2011?

I’d rather not get ’em listed. Just like what I’ve experienced in 2010, I had so many absurd dreams, one of ’em is attending Barack Obama live speech. I thought it was like something that I couldn’t get. But the awesomeness happened. I won the US embassy’s Twitter quiz and got the chance to see the public speech live when POTUS made a visit to Indonesia in November 2010. And the best part is, I even got the chance to sit in the front seat to watch the speech and shook Obama’s hand.

Maybe I’ll just go with these keywords for my 2011 resolutions: keep catching dreams, travel, take some new challenges, parkour.

Milestones that I’ve completed in 2010

It’s Dec 31st, 2010 and my Twitter timeline is loaded with all #my2010, #2010memories, and all 2010 reviews. I guess 140 characters won’t fit for my review, so I’ll get them compiled here in a blogpost. I’ll try to get all things that I considered as my milestones listed here. Enjoy!

  1. Volunteered in the media pit team (under promotion division) at Java Jazz Festival 2010 [Mar 2010]
  2. Accidentally interviewed by LA Times during Parkour Jakarta visit to Little Barry statue in Menteng [Mar 2010]
  3. Watched video mapping projection live in Museum Fatahillah [Mar 2010]
  4. Eduard Khil (Trololo guy) checked out Trololo compilation video and he commented on my video! See on 1:56! [Mar 2010]
  5. Participated in Earth Hour 2010 with Parkour Jakarta [Mar 2010]
  6. Joined Magnivate! [Apr 2010]
  7. Volunteered for the first time in TEDxJakarta (in their 4th event) [May 2010]
  8. Training with Parkour Cinere for the first time [May 2010]
  9. Highschool reunion (batch 1951-2010) [Jun 2010]
  10. Went to Kidzania (Pacific Place) for the first time [Jul 2010]
  11. Watched the World Cup final match between Netherland and Spain at blitzmegaplex [Jul 2010]
  12. A walk from Jakarta to Bogor by foot with Parkour Jakarta [Jul 2010]
  13. Finished my thesis and got an A for it [Jul 2010]
  14. Became a Mac user
  15. 5th TEDxJakarta. Bigger venue, bigger crowd! [Jul 2010]
  16. #pinoditaTU! [Jul 2010]
  17. Singapore trip with @sisqiandika @adindayu @adiguna204 @ayuamelia_ @saskiiiiaaa [Aug 2010]
  18. #17TU and breaking the fast together with @ID4SQ [Aug 2010]
  19. Masuk detik lewat blognya fanabis! [Aug 2010]
  20. Parkour Indonesia National Jam 2010 with guest from @ParkourGenerations: Stephane Vigroux and Thomas Couetdic [Sep 2010]
  21. First #skypeunite meetup in Grand Indonesia [Oct 2010]
  22. Volunteered for the 2nd time in Java Rockin’land [Oct 2010]
  23. Going to the 1st TEDxBandung [Oct 2010]
  24. Stepped my foot for the first time in Sumatra Island [Nov 2010]
  25. Obama shook my hand after his speech at University of Indonesia! [Nov 2010]
  26. Graduated from Binus University. I’m officially Daniel Giovanni, S.Kom! [Nov 2010]
  27. Watched the football match live in Gelora Bung Karno for the very first time [Nov 2010]
  28. Post kompilasi tweet @hedi di Posterous nembus rekor 500ribu view! [Dec 2010]

I don’t think that I’ve listed all milestones that I’ve completed. The conclusion is: I’M HAPPY WITH ALL I’VE BEEN THROUGH IN 2010 🙂

Sekelumit cerita dari @hedi seputar Riedl, timnas, dan alien.

Sekumpulan tulisan di bawah ini adalah kompilasi tweet @hedi pada hari Selasa sore seputar intervensi “alien” di tengah timnas. Go timnas! Go Riedl! Go Indonesia!

jadi gini: ruang ganti timnas mulai kemasukan “alien” setelah menang besar di 2 laga pertama AFF 2010

kenapa saya sebut alien, karena mereka masuk ke ruang ganti tanpa izin dari pelatih Riedl walaupun mereka org2 PSSI

yg masuk ruang ganti mulai dari ketua, sekjen, anggota exco, menteri, asmen dan kroco2 ga penting

kelihatannya lumrah ya, pejabat masuk ruang ganti tim. tahukah anda bahwa ruangan itu adalah kuasa mutlak pelatih

Riedl sudah mulai panas jelang lawan thailand, wewenangnya dilompati terus. Tapi emosinya masih terjaga, walau fokus redup

Jelang semifinal, “alien” yg muncul mulai banyak. Sejumlah politikus hadir, bahkan banyak pesan2. Riedl mulai terpojok

Ledakan emosi Riedl muncul ketika tim dibawa ke rumah Ical & istiqosah. Ribut mulut dengan manajer tim terjadi. Sangat panas

di saat disharmonisasi pelatih & manajer terjadi, saat bersamaan skuad dipressing pengurus PSSI. rata2 cuma ngomong soal strategi sih

agenda ke rumah ical & istiqosah sebenernya agenda sempalan. ini merusak agenda Riedl untuk karantina pemain

bahkan sarapan pagi di rumah Ical itu merusak agenda latihan fisik pagi yg disusun Riedl & asisten

menurut beberapa kawan “di dalam”, Riedl konon sempet frustrasi dengan banyaknya intervensi pejabat

Riedl juga kesal karena permintaan agar tim dijauhkan dari media massa tidak digubris manajemen tim

puncak intervensi terjadi saat tim akan berangkat ke KL, daftar penumpang pesawat jadi “gemuk”

dan pesawat yang akan dipakai tim juga dadakan karena sebelumnya ga ada agenda pake pesawat ical!

daftar penumpang pesawat dadakan itu termasuk pers serta tv kita yg satu itu. Belum pernah ada tim manapun jalan bareng dgn pers

perseteruan Riedl dgn manajemen tim sudah terjadi sejak pencoretan Boaz. Manajemen minta agar keputusan dianulir, tp Riedl cuek

di kamar ganti bukit jalil terjadi kecangungan, Riedl yg harusnya rapat strategi justru kemasukan banyak “alien”

“alien” kamar ganti bukit jalil adalah orang2 exco PSSI, yg minta pemain untuk main biasa, padahal strategi Riedl adalah bertahan

Pendeknya, agenda Riedl buat tim banyak dilangkahi manajer/sekjen. Karantina yg gagal, pers yg merangsek terus

jadi mulai sekarang, jangan percaya apa yg dibilang orang2 PSSI. Jauh dari fakta. Bohong besar

eh soal ‘alien” itu udah biasa di PSSI, bukan barang baru. apalagi di liga…cincai semua

eh tapi soal Indonesia kalah dari Malaysia sih ga cuma krn intervensi lho, teknis main pun kita sub standard kok 🙂

Kenapa Nurdin Halid lestari di kursi ketua? karena dia mendukung APBD buat bola, balasannya kepala daerah dukung dia. Pinter!

BENAR >> @ferzyferlian: hedi jadi percuma dong, sehebat apapun pelatih yg latih timnas kita,kalo diintervensinya juga sehebat saat ini??

E.S. ITO: Surat Untuk Firman

Hari-hari belakangan ini keadaan tampak semakin tidak menentu. Keramaian puluhan ribu orang antre tidak mendapatkan tiket. Jutaan orang lantang bersuara demi sepakbola. Segelintir elit menyiapkan rencana jahat untuk menghancurkan kegembiraan rakyat. Kakimu, kawan, telah memberi makna solidaritas. Gocekanmu kawan, telah mengundang tarian massal tanpa saweran. Terobosanmu, kawan, menghidupkan harapan kepada adik-adik kita bahwa masa depan itu masih ada. Tendanganmu kawan, membuat orang-orang percaya bahwa kata “bisa” belum punah dari kehidupan kita. Tetapi inilah buruknya hidup di tengah bangsa yang frustasi, semua beban diletakkan ke pundakmu. Seragammu hendak digunakan untuk mencuci dosa politik. Kegembiraanmu hendak dipunahkan oleh iming-iming bonus dan hadiah. Di Bukit Jalil kemarin, ada yang mengatakan kau terkapar, tetapi aku percaya kau tengah belajar. Di Senayan esok, mereka bilang kau akan membalas, tetapi aku berharap kau cukup bermain dengan gembira.

Silakan kunjungi link sumbernya untuk tulisan lengkapnya. Bagus sekali! 🙂

Video parodi Piala AFF dari @CornerParodies (yang bikin parodi SM*SH)

Corner Parodies balik lagi sama parodi terbaru! Kali ini bukan boyband, tapi bola! Lebih tepatnya laga Indonesia vs Thailand kemaren di Piala AFF. Tadi gw baca dari tweetnya @dnang ke @ayaraharta. Dan ternyata ada latar yang familiar nih disitu: Lapangan Bali! Lapangan ini tempat olahraganya anak SMA 3 sama 5 Bandung. Tanpa panjang lebar, selamat menikmati! 🙂

Pertama Kali Saya Nonton Aksi Timnas Di GBK

Img_2681
Kesampean juga akhirnya buat nonton laga timnas langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno! Hari Selasa tanggal 8 November 2010 lalu, saya nonton langsung laga timnas Indonesia kontra Thailand yang saat itu sebenernya posisi timnas di grup udah aman tapi tetep aja laga ini tetep ditunggu karena Thailand udah beberapa kali jadi juara di Piala AFF ini. Berbekal tiket yang didapet dari @PocariID, gw dapet nonton di tribun VIP Barat. Sebelumnya emang udah janjian sama temen tapi ternyata terpisah dan jalur tweet serta komunikasi seluler cukup mandek disana.

Akhirnya saya memutuskan untuk duduk di sekitar sayap kanan tribun barat. Sendirian. Dengan bermodal rasa tidak-ingin-sendirian-teriak2-waktu-gol, saya memutuskan untuk bergabung dengan sekelompok penonton yang saya rasa cukup sebaya. Yang satu namanya Angga, yang satu Ibnu, dan ada 3 lainnya yang belum sempet saya kenal. Selama menunggu pertandingan, hasrat ingin ngetwit sangat besar hingga akhirnya saya memutuskan untuk pake fitur txt yang ada di Twitter untuk tetap ngetwit.

Pertandingan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bener2 rasanya nonton langsung di stadion itu lain! Koor bersama 65ribu penonton bener2 gak bisa digambarkan dengan kata2 serunya. Babak 1 pun berjalan, squad timnas nampak agak kewalahan dengan serangan pemain2 Thailand. Saya pikir cuma saya yang merasa permainan cenderung alot, tapi ternyata orang2 di sebelah saya juga berpikiran hal yang sama. Setiap ada pemain Indonesia jatoh gara2 pemain lawan, muncul teriakan: “Ah, kartu dong sit, tolol nih!” dan sejenisnya. Giliran pemain lawan yang jatoh muncul celetukan: “Ah, kuat lah ya”. Saya sendiri tersenyum dalam hati. Selama istirahat turun minum, saya juga kecipratan satu donat yang dibeli oleh sekelompok teman baru yang baru juga saya kenal tadi. Yah, sangat lumayan buat saya yang waktu itu belum sempet makan malem.

Hampir beberapa puluh menit berlalu di babak kedua, Thailand semakin memecah penantian penonton karena berhasil membobol gawang Indonesia. Namun nggak lama setelah itu, Indonesia berhasil membalas dengan satu tembakan pinalti yang dieksekusi oleh Bambang Pamungkas, hingga akhirnya muncul satu gol lagi, lewat pinalti, dan kembali berhasil dilibas oleh Bambang Pamungkas.

Yang keren dan lucu dan seru buat saya, waktu Indonesia berhasil bikin gol, semua orang2 di sekitar saya yang suka teriak wasit goblok, menghina pemain lawan, ketawa2 sendiri, diem aja, sampe yang cuma dateng buat liat Irfan Bachdim semuanya loncat2 kegirangan dan saling tos satu sama lain. Berasa kayak udah nonton bareng dari pagi dan udah pada kenal. Inilah dia ternyata sensasinya nonton bola langsung, apalagi pas timnas yang main. Bukan nama klub yang dibawa, tapi INDONESIA! Berasa banget semua lapisan rakyat tumpek blek di GBK, tua sampe muda, bule sampe arab, cewe pake hotpants sampe cowo yang celananya kayak gak ganti seminggu, dan saya pun akhirnya makin sadar dengan suatu kutipan: “Sepakbola dapat mempersatukan”. Cobalah nonton langsung!

Completing 3 Milestones In 7 Days

What does it feels like to complete your life milestones in 7 days? IT FEELS GREAT! Here’s a summary of what I did on Nov 6-13, 2010. Enjoy!

1. Go to Sumatra

http://www.flickr.com/apps/slideshow/show.swf?v=71649

I’ve promised myself to visit all Indonesian main islands before I die. And apparently on Nov 6, 2010 I got a work stuff to do in Medan. It was great! Even only for 7 hour-visit. Kalimantan and Papua are still waiting for me. Just tell me if you got free airplane tickets for me to those destinations. 😀

2. Watch Barack Obama addressing his speech. Live.

Nov 11, 2010. I went to Balairung UI along with hundreds of people that got the invitation from US Embassy to watch Obama’s public speech there. Who am I? I’m not an alumni, not even the journalist/public figure, I’m just one of those Twitter quiz winner who got the chance to watch the speech there. Going there was already awesone, got a seat in a front row is more awesome, got a chance to shook my hand with Barack Obama is UBER AWESOME! 🙂

3. Get my Bachelor’s Degree

This is it! Finally I’ve graduated after 4 years of study in Bina Nusantara University. By completing my Computer Engineering study there, now I’ve got S.Kom. thingy after my name. Sarjana Komputer aka Bachelor of Computer Science. Thanks for all your support, mom and dad! This is for you 😉

So how about you? Don’t give up your dreams, don’t stop believing!