Pertama Kali Saya Nonton Aksi Timnas Di GBK

Img_2681
Kesampean juga akhirnya buat nonton laga timnas langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno! Hari Selasa tanggal 8 November 2010 lalu, saya nonton langsung laga timnas Indonesia kontra Thailand yang saat itu sebenernya posisi timnas di grup udah aman tapi tetep aja laga ini tetep ditunggu karena Thailand udah beberapa kali jadi juara di Piala AFF ini. Berbekal tiket yang didapet dari @PocariID, gw dapet nonton di tribun VIP Barat. Sebelumnya emang udah janjian sama temen tapi ternyata terpisah dan jalur tweet serta komunikasi seluler cukup mandek disana.

Akhirnya saya memutuskan untuk duduk di sekitar sayap kanan tribun barat. Sendirian. Dengan bermodal rasa tidak-ingin-sendirian-teriak2-waktu-gol, saya memutuskan untuk bergabung dengan sekelompok penonton yang saya rasa cukup sebaya. Yang satu namanya Angga, yang satu Ibnu, dan ada 3 lainnya yang belum sempet saya kenal. Selama menunggu pertandingan, hasrat ingin ngetwit sangat besar hingga akhirnya saya memutuskan untuk pake fitur txt yang ada di Twitter untuk tetap ngetwit.

Pertandingan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bener2 rasanya nonton langsung di stadion itu lain! Koor bersama 65ribu penonton bener2 gak bisa digambarkan dengan kata2 serunya. Babak 1 pun berjalan, squad timnas nampak agak kewalahan dengan serangan pemain2 Thailand. Saya pikir cuma saya yang merasa permainan cenderung alot, tapi ternyata orang2 di sebelah saya juga berpikiran hal yang sama. Setiap ada pemain Indonesia jatoh gara2 pemain lawan, muncul teriakan: “Ah, kartu dong sit, tolol nih!” dan sejenisnya. Giliran pemain lawan yang jatoh muncul celetukan: “Ah, kuat lah ya”. Saya sendiri tersenyum dalam hati. Selama istirahat turun minum, saya juga kecipratan satu donat yang dibeli oleh sekelompok teman baru yang baru juga saya kenal tadi. Yah, sangat lumayan buat saya yang waktu itu belum sempet makan malem.

Hampir beberapa puluh menit berlalu di babak kedua, Thailand semakin memecah penantian penonton karena berhasil membobol gawang Indonesia. Namun nggak lama setelah itu, Indonesia berhasil membalas dengan satu tembakan pinalti yang dieksekusi oleh Bambang Pamungkas, hingga akhirnya muncul satu gol lagi, lewat pinalti, dan kembali berhasil dilibas oleh Bambang Pamungkas.

Yang keren dan lucu dan seru buat saya, waktu Indonesia berhasil bikin gol, semua orang2 di sekitar saya yang suka teriak wasit goblok, menghina pemain lawan, ketawa2 sendiri, diem aja, sampe yang cuma dateng buat liat Irfan Bachdim semuanya loncat2 kegirangan dan saling tos satu sama lain. Berasa kayak udah nonton bareng dari pagi dan udah pada kenal. Inilah dia ternyata sensasinya nonton bola langsung, apalagi pas timnas yang main. Bukan nama klub yang dibawa, tapi INDONESIA! Berasa banget semua lapisan rakyat tumpek blek di GBK, tua sampe muda, bule sampe arab, cewe pake hotpants sampe cowo yang celananya kayak gak ganti seminggu, dan saya pun akhirnya makin sadar dengan suatu kutipan: “Sepakbola dapat mempersatukan”. Cobalah nonton langsung!

2 pemikiran pada “Pertama Kali Saya Nonton Aksi Timnas Di GBK

  1. brataaaa18

    hahaha,betul boss..gue jg pernah nonton lgsung di GBK thn 2009 awal wktu itu indo vs singapura dan itu rame jg boss, ada keasikan tersendiri klo nonton secara langsung..berhubung gue lg ga di Indo jg ngriri jg denger cerita elo ini bro..:D but, we still proud to be Indonesian πŸ™‚ i’m alright? salam kenal bro..:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s