Launching Timberland watches di Central Park

Pertama kali denger Timberland itu keingetnya sama merek clothing sama boots, tapi ternyata brand asal US ini sekarang muncul sama jajaran jam tangan yang temanya outdoor. Hari Minggu (6 Mei 2012) kemaren gw ikut nimbrung acara launch mereka yang dibikin di Central Park. Baru pertama kalinya gw ke CP hari Minggu dan itu yang namanya Tribeca Park ramenya parah. Ditambah ada hot air baloon Timberland segede gambreng yang pas gw dateng lagi dipompa dan di salah satu sisi lain juga ada trail bike competition.

Balik lagi ke jam tangan, jadi setelah ngobrol-ngobrol singkat sama Agung Prasetyo dari Timberland, ternyata sebelom ini emang Timberland udah rilis jam tangan tapi di secara konsep udah agak lari dari root-nya brand dan emang di Indonesia juga nggak terlalu kedengeran. Dan sekarang muncullah lagi dengan koleksi Spring/Summer yang tema outdoor-nya diangkat lagi, back to the root. Keliatan banget sih dari desain sampe nama-nama jam tangannya.

Nggak cuma desain tapi sampe bahannya juga ternyata mendukung si tema outdoor-nya. Mulai dari box yang recycled, materialnya yang eco-friendly, tali jam tangan yang dilapis coating jadi gak usah khawatir sama keringet, sampe kaca yang scratch-proof. Poin yang cukup oke buat gw sih yang sweat-proof itu, soalnya jam tangan gw pernah ada yang talinya putus gara-gara (mungkin) terlalu sering kena keringet pas latihan parkour, akhirnya keriput, terus putus aja gitu.

Kalo nggak salah @TimMarbun & @TrinityTraveler juga sempet nanyain ke Agung seputar seberapa toleransinya jam tangan Timberland ini kalo kena air. Jadi dari seabrek jam tangan mereka, emang kebagi-bagi ada yang 3ATM, 5ATM, sampe 10ATM (gw belom cek lagi apa ada yang sampe di atas itu). Kalo kata Agung, 3ATM itu toleransinya kena percikan air (cuci mobil, ujan, mandi), 5ATM bisa dipake renang 3 jam, dan yang 10ATM itu baru deh yang dipake diving. Yang pasti ya kalo abis kena air jangan langsung dioprek buat benerin jam apa setting, biarin setengah jam dulu gitu.

Terlepas dari beberapa fitur di atas, Timberland ini juga masih masuk ke fashion watches, jadi ya pemakaiannya juga nggak ekstrim sampe yang dijatohin apa digetok-getokin ke batu. Buat yang doyan gaya outdoor sama casual cocok lah. FYI, distributor resminya untuk Indonesia itu Watch Studio, langsung aja tanya-tanya di FB Page mereka kalo masih penasaran.

Img_0591rImg_0560rImg_0583rImg_8078BaloonImg_8081Img_8082TimberlandUntitled

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s